TubasMedia.com Mobile

30 November 2012, 7:36 WIB

Sebanyak 60 Juta Masyarakat Indonesia Miskin

Bagikan: Facebook

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SURABAYA, (TubasMedia.Com) – Sebanyak 60 juta masyarakat Indonesia hingga saat ini masih berada di dalam garis kemiskinan. Deputi Menko Kesra Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Sujana Royat mengatakan, pada tahun 2014 ditargetkan jumlah masyarakat miskin turun sebanyak 40 persen.

Menurut Sujana, adanya target penurunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dengan mendorong adanya program kemitraan. “Program kemitraan ini disebut Gema Mitra. Diharapkan program ini bisa mendorong seluruh pihak, baik itu pengusaha maupun pemangku kebijakan, bersama-sama mengentaskan kemiskinan,” ujarnya di Surabaya, baru-baru ini.

Ia mengatakan, indikator keberhasilan program peningkatan kesejahteraan masyarakat, yakni melakukan sosialisasi dengan baik, masyarakat dilibatkan langsung sejak awal sampai selesai.

Selain itu, lanjut Sujana, Kemenkokesra akan meluncurkan program Gerakan Membangun (Gerbang) Kampung. Wali kota dan Bupati memilih kampung yang kumuh untuk dibangun lebih baik dan sehat. (anthon)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.