TubasMedia.com Mobile

31 Maret 2012, 12:00 WIB

PMI Cabang Kebumen Adakan Orientasi Pembina PMR

Bagikan: Facebook

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN, (TubasMedia.Com) – Orientasi pembina Orientasi Pembina PMR) yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kebumen baru-baru ini diikuti oleh pembina dari perwakilan sekolah-sekolah SLTP-SMA se Kabupaten Kebumen.

Pembinaan dilaksanakan di Aula Gedung SMA Negeri 2 Kebumen, dan dibuka oleh Ketua PMI Cabang Kebumen, Drs. Eko Widiyanto.

Drs Eko mengatakan kepada tubasmedia.com bahwa tujuan diadakan pembinaan ini untuk memberikan bekal setiap pembina PMR agar lebih memahami dan mengerti sebagai bekal ilmu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing sekolah mulai dari teori sampai praktik.

Pengurus PMI Kabupaten Kebumen., Wikan Tris Junanto, S.Sos menambahkan, orientasi pembinaan PMR adalah kegiatan berbasis kompetensi, managemen dan pembinaan para kader-kader, pembina PMR melalui lembaga pendidikan negeri maupun swasta.

Orientasi pembinaan PMR diikuti 46 peserta, terdiri dari pembina PMR, perwakilan sekolah SLTP, SLTA se-Kabupaten Kebumen. Jadwal kegiatan dimulai sejak pagi sampai malam, sekaligus dikarantina selama 3 hari. (ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.