TubasMedia.com Mobile

22 November 2011, 12:30 WIB

Anas dan Angie Dibidik KPK

Bagikan: Facebook

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Anas - Angie

JAKARTA, (Tubas) – Posisi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Angota Komisi X DPR Fraksi PD, Angelina Sondakh semakin tak aman. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami peran keduanya dalam dua kasus berbeda.

Anas diduga terlibat korupsi proyek Hambalang, sementara Angie (sapaannya angelina) bakal diperiksa lagi terkait suap Wisma Atlet.

Ini menjadi langkah pengembangan pengakuan M.Nazaruddin tersangka suap Wisma Atlet, bila dua kolega separtainya tersebut menjadi ‘pemain’ dalam proyek-proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

” Kita telusuri (keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang),” ujar Busyro Muqoddas. Dikatakan Busyro, saat ini tim penyidik bentukan dirinya masih mengumpulkan data-data dan bukti permulaan.

“Semua bahan-bahan itu pasti ditelaah, karena memang azasnya seperti itu. Menggali data itu harus secara lengkap. Dan saya kira sekarang sedang ditelaah sama penyidik,” kata Busyro.

Termasuk diantara yang ditelaah itu, lanjut Busyro, adalah soal informasi yang menyebut Anas sebagai pengendali kerajaan bisnis Nazaruddin.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan dalam perkembangan penyelidikan, pihaknya akan memanggil mantan anggota KPU itu.”Kalau nanti pak Anas maupun yang lain harus diperiksa, ya kami tangani,” kata Busyro. (red)

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.